Sanksi

Berikut ini adalah Tata Tertib berkaitan dengan sanksi atau denda pada UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan berdasarkan Keputusan Rektor IAIN Padangsidimpuan Nomor 161 Tahun 2017 tentang Tata Tertib Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan.

KETERLAMBATAN MENGEMBALIKAN BAHAN PUSTAKA (BUKU) PINJAMAN DARI WAKTU YANG TELAH DITENTUKAN AKAN DIKENAKAN DENDA SESUAI DENGAN KETENTUAN SEBAGAI BERIKUT:

  1. Mahasiswa Program Sarjana sebesar Rp. 500.- (lima ratus rupiah) per hari per buku.
  2. Mahasiswa Program Pascasarjana, Dosen PNS, Dosen Tetap Non PNS, dan Pegawai PNS sebesar Rp. 1000,- (seribu rupiah) per hari per buku.

Pemustaka yang menghilangkan buku dikenakan sanksi mengganti buku sesuai dengan buku yang dihilangkan atau buku lain yang sesuai subyeknya.

Pemustaka yang dengan sengaja  merusak buku dikenakan sanksi mengganti buku sesuai dengan buku yang dirusak atau buku lain yang sesuai subyeknya dan diberikan sanksi penundaan peminjaman selama 1(satu) bulan.

Pemustaka yang mencuri buku dikenakan sanksi penundaan peminjaman selama 1(satu) bulan dan harus mengembalikan buku yang dicuri.

Pemustaka yang menghilangkan kartu anggota wajib mengurus kartu anggota baru dan dikenakan sanksi penundaan peminjaman selama 1(satu) bulan.

Pemustaka yang menggunakan kartu anggota perpustakaan milik orang dan yang meminjamkan kartu anggotanya kepada orang lain dikenakan sanksi peminjaman  selama 2 (dua) minggu.

Pemustaka yang menghilangkan kartu loker dikenakan sanksi penundaan peminjaman selama 1(satu) Minggu.